Mahir Komputer

berbagi pengetahuan dan tips & Trik komputer

Pemrograman Web HTML (HyperText Markup Language)



Pemrograman? Mungkin dari banyak orang engatakan bahwa pemrograman itu sulit. Banyak script yang harus dipahami dan dipelajari. Tapi menurut saya pemrograman adalah hal yang menyenangkan. Yaa… walaupun saat ini saya juga masil pemula. Menurut saya, memrogram adalah cara yang hebat untuk melatih kesabaran, keuletan, ketelitian dan kretifitas.

Bagamana? Tertarik untuk mempelajari pemrograman web? Sebelum belajar lebih jauh lagi, kalian juga harus tau dasar pemrograman web. Disini saya akan menjelaskan dasar pemrograman web menurut buku yang pernah saya pelajari waktu kelas X SMK. Oke, langsung saja kita mulai membahas tentang dasar pemrograman web.




Dasar pemrograman web yaitu HTML atau HyperText Markup Language. Kalian mungkin pernah bahkan sering mendengar kata itu. Tapi mungkin belum tau artinya apa, yang dimaksud dengan HTML itu apa. Saya juga disini akan memberikan pengertian, cara menulisnya dan cara menggunakannya. Berikut adalah maksud atau pengertian HTML.

HTML merupakan dasar atau tulang punggung dalam pembuatan sebuah WEB. Atau sebuah bahasa markup yang digunakan untuk membuat sebuah halaman web.Dalam setiap file html akan selalu didahului dengan tag <HTML>. Tag ini akan membuat web browser mencoba untuk membaca file yang ada didalam tag tersebut untuk ditampilkan didalam web browser. 

Penulisan tag html adalah incasesentive. Artinya, <HTML> = <html> = <Html>. Tag html diakhiri dengan tanda </HTML> atau </html> atau </Html>.

Bagaimana kawan? Masih bingung atau sudah paham. Dalam menulis script html juga terdapat beberapa elemen-elemen yang digunakan.
Semoga artikel ini bermanfaat, selamat belajar pemrograman web… :)
Bagikan :
+
Previous
This is the oldest page
0 Komentar untuk "Pemrograman Web HTML (HyperText Markup Language)"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top